Redmi, Smartphone

Spesifikasi dan Review Redmi Note 7

Perusahaan asal Tiongkok ini kembali membuat gebrakan baru. Beberapa waktu yang lalu Xiaomi resmi meluncurkan Redmi Note 7. Ponsel cerdas ini menjadi seri yang paling dinantikan penggemar Xiaomi. Mengusung kelas premium menengah, ponsel flagship ini dibekali berbagai keunggulan dan spesifikasi yang berbeda.

Note 7 ini disebut akan dirakit di Indonesia melalui PT. Satnusa Persada di Batam merupakan sebuah perusahaan manufaktur. Xiaomi sendiri mengiming-imingi kamera utama yang beresolusi 48 MP. Tingginya minat masyarakat terhadap ponsel cerdas produksi Xiaomi membuat penjualannya di Indonesia akan melambung tinggi.

Bocoran Redmi Note 7

Melalui keterangan dari pihak perusahaan sendiri, pabrik Xiaomi akan memproduksi seri ini secara terus-menerus setiap hari. Bocoran yang didapatkan, Redmi Note 7 akan menargetkan pasar kaum wanita kelas menengah ke atas. Di Indonesia sendiri, proses produksi akan dilangsungkan di PT. Satnusa Persada karena telah lulus standar TKDN dari Kementerian Perindustrian.

Model seri ini terlihat ramping dan elegan dari sisi samping maupun depan. Menyoal kualitasnya tidak perlu diragukan lagi karena telah sukses melewati serangkaian uji coba. Anda tidak akan salah pilih karena kualitas dan ketahanan ponsel ini diatas rata-rata. Tahapan uji coba yang telah dilewati dari pengecekan, verifikasi material, dan perakitan.

Disamping itu pengetesan dari fungsi ponsel telah diuji coba lebih mendetail serta dipacking dengan sangat aman sehingga tidak ada istilah produk gagal. Desain body Redmi seri ini terbaik dikelasnya karena terbuat dari material alumunium kuat dan tampak mengkilap. Sementara itu tiap sudutnya tidak lancip dan sangat nyaman digenggam.

Kabarnya ponsel ini menawarkan kamera super jernih dengan resolusi 48 MP. Selain itu, terdapat juga LED flash pada bagian bawah kamera. Sangat terang dan jernih untuk menunjang pencahayaan saat memotret objek dalam gelap. Xiaomi seri kali ini sangat maksimal digunakan untuk fotografi terutama selfi.

Pada bagian tengah punggung Redmi Note 7 akan disematkan panel untuk pemindain sidik jari berbentuk bulat. Perusahaan menyebutkan jeroan dari seri ini dibekali Chipset Snapdragon 660. Para penggunanya nanti dapat memilih kapasitas RAM dan Memori Internal 32 GB dan 4 GB, serta 4 GB dan 64 GB.

Untuk sistem operasi ponsel sendiri menggunakan Android 9.0 Pie. Bahkan akan dilapisi dengan antarmuka MIUI 10. Redmi Note 7 dijual dengan kisaran harga Rp. 1.999.000 hingga Rp. 2.599.000. Anda akan mendapatkan Note 7 di Mi Store yang berada di kota anda dengan jaminan garansi 8 bulan.

Spesifikasi Redmi Note 7

Desain Note 7 dianggap lebih modern dibandingkan Redmi sebelumnya dan inilah yang menjadi salah satu daya tariknya. Pada bagian punggung dan layar didesain dengan sentuhan tren baru. Perusahaan ini mengusung ‘dot drop display design’ serta dilengkapi takik kecil menjorok lebih dalam pada bagian atasnya.

Ukuran layar ponsel 6,3 inci dan rasio 19,5:9, terdapat pula panel IPS LCD. Membuat resolusi 2.380 x 1.080 piksel tampak lebih nyata. Xioami juga tersedia dalam laburan warna elegan karena lapisan material kaca yang mengkilap. Warna yang dapat anda pilih ada tiga yakni space black, nebula red, dan neptune blue.

Perlindungan prima layar depan dan punggung berasal dari Corning Gorilla Glass 5 anti gores. Kamera utama yang menjadi ciri khas handphone ini yakni beresolusi 48 MP dan lensa f/1.8. Selanjutnya ada kamera sekunder dengan resolusi 5 MP dan lensa f/2.4 dilengkapi depth sensor.

Sementara itu, output dari kamera utama ini sebesar 12 MP. Sensor yang menjadi andalannya adalah ISOCELL GM-1. Teknologi super pixel dari hasil kameranya menghasilkan jepretan terbaik.

Spesifikasi lebih mendetail dari Redmi Note 7 menggunakan Chip Snapdragon 660 dilengkapi clockspeed 2.2 GHz. Setelah tim penguji dari peruahaan mengukur kinerja Note 7 melalui sistem AnTuTu Benchmark menghasilkan skor 144.441. Varian memori yang ditawarkan cukup besar dan dapat menampung berbagai aplikasi berat.

Dalam satu waktu, anda dapat membuka berbagai aplikasi tanpa khawatir baterai akan lowbat.
Seri Note 7 ini juga cocok digunakan untuk bermain game karena layarnya sensitif dan sangat nyaman disentuh.

Baterai tanam ponsel cerdas ini berkapasitas 4.000 mAh. Anda juga akan dimanjakan dengan sistem pengisian daya Quick Charger 4.0. USB yang digunakan adalah Type C. Sehingga tidak perlu khawatir untuk mengecas dalam waktu singkat.

Disamping itu, Xiaomi juga menyematkan ukuran jack audio 3,5 mm dengan IR blaster. Sistem operasi seri ini sangat khas dari Xiaomi sendiri dilapisi antar muka MIUI 10 dan Android 9 Pie. Spesifikasi ini memberi gambaran jelas bagaimana ‘worth it’ Note 7 untuk dibawa pulang ke rumah.

Keunggulan Redmi Note 7

Keunggulan Note 7 yang paling ditonjolkan adalah kamera utama dengan sensor ISOCELL GM-1. Setara dengan besutan Samsung dan sangat menunjang hasil jepretan lebih jernih dan tajam. Sebab sensor ISOCELL GM-1 ini memakai pixel binning atau metode tetracell. Anda dapat berfoto dimanapun pencahayaan karena hasilnya selalu maksimal.

Menggunakan teknik pixel binning dapat meningkatkan hasil akhir potret yang makimal. Sangat memungkinkan untuk mempotret ketika kondisi low-light. Dengan resolusi 48 MP mampu menangkap  hasil lebbih mendetail dan ketajaman 12 MP.

Lebih unggul juga dengan pembaruan Lucky Snapdragon 660 dan menyematkan sistem on chip. Setelah seri terdahulu hanya terbatas pada sistem on chip kamera tunggal hanya mencapai resolusi 25 MP.

Setelah melewati berbagai pembaharuan Qualcomm, Snapdragon 660 dapat mengolah data dari kamera beresolusi 48 MP. Keunggulan lainnya terdapat sistem tetracell setara denga ponsel kelas atas seperti Oppo V11 Pro.

Fitur pixel binning tersebut dapat memaksimalkan jepretan nightscape. Sementara itu, dari ukuran layar disesuaikan dengan masa kini yaitu 6.3 inci. Desain ponsel cerdas ini juga sangat diagung-agungkan yakni tampilan bezel tipis dan notch pada bagian atas tengah layar depan. Bentuknya cukup unik dan cantik yakni water drop.

Redmi Note 7 juga telah melewati geekbench test atau multi core. Sama halnya dengan uji kualitas dan ketahanan yang dilakukan GSMArena. Note 7 unggul dengan skor sebesar 5411 diatas Honor 8X menyematkan chipset Kirin 710.

Terlihat dari gambarnya saja sudah dapat disimpulkan Note 7 memiliki beragam keunggulan dibandingkan Samsung Galaxy A6 tahun 2018. Seri ini telah menggeser posisi Galaxy A6 dengan chipset Exynos 7870 dan Snapdragon 450. Sementara itu, dari harga jual Note 7 lebih terjangkau dibandingkan Galaxy A6.

Dari sisi sensorik Note 7 dari pabrikannya dibekali dua buah sensor biometrik. Pertama adalah sensor sidik jari terletak pada bagian belakang bodi. Disertakan pula dengan teknologi pengenalan wajah atau face unlock, sehingga keamanan ponsel lebih terjamin.Kedua sensor biometrik pada Note 7 tidak asal disematkan dan tidak kemananny sangat tinggi. Sebagai tambahan seri ini juga dibekali sensor sidik jari dan sensor lain. Misalnya proximity, gyroscope, compas, dan accelerometer.

Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *